SITUS INI TIDAK DAPAT DIJANGKAU, APA SOLUSINYA?

Setelah menambahkan blog baru dan mengedit pengalihan blogspot.com saya menggunakan hosting website blog yang lama, sehingga membuat postingan blog lama saya tidak bisa dibuka seperti tampilan di atas.

Pernahkah anda mengalami hal seperti ini?

Sepertinya ada yang salah dalam penerapan pengalihan blogspot.com dengan website yang saya miliki, ini dapat terjadi karena saya masih awam dalam pengelolaan blog. Namun saya mencoba menenangkan diri walau sempat kaget juga, dan saya yakin bahwa ini pasti ada cara untuk memecahkan masalah.

Langkah pertama saya adalah mengembalikan setelan domain pihak ketiga pengalihan blogspot.com ke hosting website di blog lama dengan cara Fallback subdomain CNAME yang hilang di blog.

Karena saya memakai hosting domainesia, saya dapat menemukan CNAME yang hilang di blog lama dengan langkah-langkah berikut ini:






Setelah saya mengetahui CNAME yang berada di hosting, langkah selanjutnya:
Buka akun blog>>Pilih blog lama>>Setelan>>Dasar>>klik +Siapkan URL pihak ketiga untuk blog anda yang berada di bagian Publikasi>>


lalu akan muncul Setelan domain pihak ketiga, seperti tampilan berikut:


Cara Setelan domain pihak ketiga:
Masukan blog domain>>Gunakan host file yang hilang>>Pilih Ya, maka akan muncul tampilan berikut:


Cara ini adalah Fallback Subdomain (CNAME) dengan cara Copy Paste CNAME dari hosting website, yaitu menggunakan host file yang hilang.

Setelah proses pengembalian setelan domain pihak ke tiga pada blog yang lama, saya menghubungi pihak manajemen domainesia untuk melaporkan kejadian ini, dan pihak manajemen membantu akan merefresh hosting website saya agar normal kembali.

Karena saya masih pemula dalam blogger harusnya saya banyak tanya kepada pengguna blog yang senior atau kepada komunitas blogger yang ada di wilayah sekitar Jakarta, jadi tidak terjadi hal seperti ini.

Setelah menunggu sekitar 15 menit akhirnya postingan atau artikel blog saya dapat dilihat seperti semula.

Dengan kejadian ini saya memposting artikel supaya dapat membantu pengguna Blogger memecahkan masalah yang sama seperti saya alami.

Semoga bermanfaat..


Justibnu
Justibnu Nama saya iBnu, hobi menulis artikel sederhana untuk memberikan informasi yang bermanfaat.

Posting Komentar untuk "SITUS INI TIDAK DAPAT DIJANGKAU, APA SOLUSINYA?"