HAPUS TUYUL ATAU BONUS MELAYANG


Kedengarannya lucu ya masa tuyul dihapus? sebagian besar orang mengenal tuyul itu sosok yang kecil, kepalanya gundul dan suka menghilangkan atau mengambil uang secara diam-diam. 

Tetapi nyatanya sampai detik ini saya pun belum pernah melihat, namun banyak juga yang mengakui keberadaannya. 

Hust.. Kenapa saya bahas tuyul beneran sih, ih serem.. yang saya mau bahas itu tuyul zaman now alias Fake GPS alias Lokasi Palsu, banyak juga ya nama samarannya. 

Ini merupakan sebuah aplikasi GPS palsu yang memiliki peran penting bagi para driver online.

Dan apa sih itu GPS dan apa kepanjangan dari GPS? GPS adalah Sistem Pemosisi Global yaitu sistem untuk menentukan letak di permukaan bumi dengan bantuan penyelaras sinyal satelit, kepanjangan GPS yaitu (Global Positioning System). Sumber dari Wikipedia. 

Pengertian Fake GPS atau Lokasi palsu adalah mengatur posisi keberadaan / posisi GPS kita sesuai yang kita inginkan dan berbeda dengan posisi GPS kita sesungguhnya dan istilah Tuyul di kalangan driver online suatu primadona untuk cepat mendapatkan orderan. 

Jujur saja saya pun pernah melakukan itu, sedikit cerita tentang pengalaman saya waktu menjalankan orderan (layanan pemesanan makanan) dengan aplikasi yang dinamakan tuyul ini, betapa mudahnya saya mendapat orderan tersebut dengan cara mengetahui titik koordinat yang memposisikan tepat di titik restoran berada. 

Sampai-sampai kasir restoran bertanya kepada saya, bang emang di sini gak ada ojol lain ya? Terus saya jawab aja, situ kepo! Hehehe..

Memang keberadaan tuyul / fake gps merupakan kebutuhan dari pengemudi online,  dimana untuk mendapatkan orderan tidak membutuhkan waktu yang lama dan cepat menyelesaikan poin yang menjadi dasar untuk mendapatkan bonus, istilah kami menyebutnya TUPO alias Tutup Poin. 

Namun saat ini pihak manajemen perusahaan driver online menghimbau dengan membuat hastag atau tagar HAPUS TUYUL, itu artinya larangan bagi seluruh driver online yang masih menggunakan aplikasi fake gps. 

Jika masih ada mitra pengemudi online yang masih menggunakan tuyul / fake gps maka akan ditindak tegas dengan tidak diberikan bonus harian yang telah diperoleh oleh mitra dengan mengirimkan notifikasi melalui akun driver online.



Apabila telah mendapatkan notifikasi seperti di atas maka segera copot tuyul anda dan jika masih menggunakannya akan berdampak buruk pada akun driver anda. 

Sebagai contoh akun milik teman saya, yang mengabaikan pesan notifikasi ini benar saja akun miliknya tidak bisa mewidraw atau memindahkan uang dari dompet kredit ke ATM / Rekening Bank miliknya. 

Wah kalau sudah begini auto kapok nih namanya, dan jangan sampai pada pembekuan akun apalagi sampai putus mitra.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, dan semoga bermanfaat bagi yang membaca blog ini.

Hanya mengingatkan, jangan fake - fake yang begituan deh 😊.. nanti tau sendiri loh akibatnya. 

Salam.. 

Justibnu
Justibnu Nama saya iBnu, hobi menulis artikel sederhana untuk memberikan informasi yang bermanfaat.

Posting Komentar untuk "HAPUS TUYUL ATAU BONUS MELAYANG "