RSS

Friday, July 26, 2019

Punya 2 Akun Adsense, Apa Bisa?

Punya 2 Akun Adsense, Apa Bisa?
IBNU IBNU
July 26, 2019

Hi para Blogger sejati.. bagaimana mengenai karya tulis kalian, apa sudah ditumpahkan ke dalam artikel blog hari ini? Tentunya dengan karya yang selalu inspiratif serta memotivasi Blogger pemula seperti saya.

Dalam artikel ini saya ingin berbagi cerita tentang awal mula menjadi blogger, ternyata tidak mudah ya menciptakan sebuah artikel yang keren punya? Mohon dimaklumi ya.. 

Awalnya iseng daftar blog di tahun 2014 dan nekad daftar Google Adsense. Padahal saya belum ada satupun konten yang saya buat di blog waktu itu. Modal saya cuma Akun Gmail doang, yang saya heran pada waktu itu daftar Google Adsense ternyata diterima.

Dulu saya bingung mau buat konten apa dan bagaimana cara mengelola blog, akhirnya saya terlantarkan begitu saja. 

Nah di tahun 2019 tepatnya tanggal 28 Juni, saya membuat konten blog untuk pertama kalinya, dengan akun gmail yang dulu saya buat di tahun 2014. Dengan rasa percaya diri artikel tersebut saya publikasikan.

Namun sayangnya akun adsense saya tidak bisa digunakan karena kesalahan saya yang tidak memanfaatkannya dulu.

Banyak yang bilang dengan Google Adsense blog kita bisa menghasilkan uang, eh ternyata akun Google Adsense saya dinonaktifkan. Kemudian saya mencoba log in dengan akun lain ini keterangannya:

ADSENSE HANYA MENGIZINKAN 1 AKUN PER ORANG


Pupus sudah harapan saya, giliran punya konten malah gak bisa menggunakan Google Adsense. Mungkin ini balasannya karena saya dahulu menelantarkannya, ini yang namanya penyesalan datang belakangan Huhuhu 😥.

Apa sih yang membuat saya ingin mengaktifkan akun Google Adsense? Karena saya telah membeli hosting, niat banget ya? 😂

Saya sudah mengalihkan blogspot.com menjadi website pribadi saya, hosting yang saya beli tergolong murah sih.

Namun saya tidak putus asa, saya akan cari cara untuk mengatasi hal ini.

Dengan mencari informasi di Google dan ternyata dapat, hal yang saya lakukan adalah harus membatalkan salah satu akun adsense yang saya punya, ini caranya:
Log in Akun Google Adsense>>Akun>>Informasi akun>>Status akun>>batalkan akun


Setelah itu mendapat email ini


Permohonan pembatalan akun adsense disetujui


Namun cara ini bagi saya belum cukup, karena akun Google Adsense masih berstatus non aktif seperti gambar di atas, dan terus cari informasi di google.

Ternyata bisa dengan cara tukar adsense pada menu penghasilan di blog, tapi setelah saya cek ternyata belum ada menu penghasilan. 

Putar otak lagi nih, gimana caranya menampilkan menu penghasilan? Cari info lagi di google, ini caranya:


Lalu akan muncul menu penghasilan


Kemudian saya akan tukar akun adsense. Terlebih dahulu saya membuat Akun Gmail yang baru dengan data diri yang sama.

Saya pun mengikuti petunjuk dalam menukar akun adsense.

Setelah proses tukar adsense, saya mengalami kendala lagi. Ternyata saya harus memperbaiki masalah agar akun dapat disetujui kalau tidak permohonan tidak dapat diterima.


Saya pun terus berusaha memperbaiki masalah yang terjadi, proses yang sangat panjang telah menguji kesabaran saya. Dengan penuh ketelitian dan semangat pantang menyerah.

Akhirnya Akun Google Adsense saya disetujui, dengan menggunakan akun adsense yang berbeda namun dengan data personal yang sama dengan catatan bahwa saya telah melakukan tukar Akun AdSense.





Kesimpulan: AdSense hanya mengizinkan 1 akun per orang, dan siapapun yang berhasil diterima permohonannya oleh Google Adsense pasti merasa senang sekali, termasuk saya.

Apa ini yang diistilahkan banyak jalan menuju Roma?

Banyak pelajaran yang dapat saya terima dalam hal ini, bagi anda yang mengajukan permohonan akun Google Adsense tetap semangat ya! Ikutilah aturan yang diberikan Google dan yakinlah pasti bisa.

Dan hasil kerja keras yang telah saya lakukan akhirnya situs saya bisa menayangkan iklan AdSense.

"Usaha akan membuahkan hasil setelah seseorang tidak akan menyerah" -Napoleon Hill

Salam..
Bagikan!  

0 komentar: