RSS

Saturday, June 29, 2019

CARA MEMBUKA SUSPEN KODE ETIK GRAB

CARA MEMBUKA SUSPEN KODE ETIK GRAB
IBNU IBNU
June 29, 2019


Pembahasan kita kali ini mengenai hal tentang pelanggaran-pelanggaran kode etik yang berlaku pada sistem Aplikasi Grab Driver. Sebelum tahapan inti permasalahan yang dialami mitra grab atas terjadinya penonaktifan sementara akun grab driver.

Mari kita kenali jenis-jenis pelanggaran kode etik yang diterangkan oleh pihak manajemen Grab Indonesia.




Seperti itu jenis - jenis pelanggaran kode etik yang berlaku pada sistem aplikasi grab driver, pihak manajemen akan melakukan sanksi terhadap mitra yang tidak menaati peraturan yang berlaku.

Lalu mengapa kode etik itu diberlakukan? tidak lain adalah bertujuan untuk mendukung praktek bisnis yang beretika dan mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik.

Tetapi yang akan saya bahas yaitu mengenai pelanggaran kode etik yang bersifat ringan-ringan saja, bertujuan untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi mitra grab. 

Sebagai contoh yang dialami oleh teman saya yang bernama Martin Adhitya. 
Beliau mengalami penonaktifan sementara terhadap akun grab miliknya kurang lebih sudah 2 (dua) tahun. 

Menurut dia ini adalah pemutusan mitra terhadapnya, tetapi setelah saya lihat di aplikasi grab driver miliknya hanya dinonaktifkan sementara. 
Jadi harap dibedakan antara putus mitra dengan dinonaktifkan sementara. 

Kemudian saya memberi saran untuk mengirim email ke manajemen grab dengan alamat email: support@grab.com menanyakan perihal masalah yang dialami oleh teman saya itu, dengan menyebutkan;
  • nama; 
  • alamat email grab driver;  
  • nomor handphone; 
  • nominal kredit terakhir; dan 
  • menanyakan status nonaktif sementara atas kesalahan apa, mohon diberi penjelasan.  
Selang waktu kurang dari 30 (tiga puluh) menit mendapatkan balasan email dari pihak managemen grab, berikut isi email tersebut:


Atas tanggapan yang diberikan oleh pihak manajemen grab, membuat teman saya merasa bersyukur bahwa akun grab driver miliknya dapat aktif kembali.

Dia akan meluangkan waktu untuk mengunjungi kantor grab supaya akun nya diaktifkan kembali, dan saya mengingatkan kembali agar melengkapi dokumen yang harus dibawa seperti yang tertera di email tersebut. 

Sebelum memberikan dokumen mohon diperhatikan masa berlaku dokumen tersebut. Jika ada salah satu dokumen yang masa berlaku nya habis maka akan disuruh mengurusnya terlebih dahulu. 

Bila ada mitra grab yang mengalami masalah hal sama seperti yang dialami oleh teman saya, cobalah untuk mengikuti cara-cara yang telah saya jelaskan tersebut di atas. 

Segala permasalahan pasti ada jalan keluar atau kita tidak akan pernah mengetahui jika kita tidak atau belum mencobanya. 

Bagikan!  

0 komentar: