RSS

Monday, July 15, 2019

KARTU ATM ANDA TIDAK TERDAFTAR MOHON MENGHUBUNGI PIHAK BANK TERDEKAT

KARTU ATM ANDA TIDAK TERDAFTAR MOHON MENGHUBUNGI PIHAK BANK TERDEKAT
IBNU IBNU
July 15, 2019

Pernahkan anda mengalami hal seperti ini pada saat berada di ATM? kalau saya mengalami sendiri masalah ini pada saat ingin mengecek saldo di ATM, kebetulan ATM yang saya miliki dari Bank CIMB Niaga. 

Jika ATM dari bank yang sama dengan saya, simak baik-baik apa yang saya lakukan dari awal mengetahui bahwa ATM saya tidak bisa digunakan sampai saya mengurusnya kembali dan mendapatkan ATM dengan bank yang sama, namun nomor rekeningnya yang berbeda.


Berawal saat saya masukan kartu atm dan memasukan pin terdapat di layar menu atm berisi informasi bahwa "Kartu ATM anda tidak terdaftar mohon menghubungi pihak bank terdekat".


Sebelumnya saya sudah memiliki firasat bahwa sepertinya rekening yang saya miliki apakah masih bisa digunakan atau tidak. Karena saya akan memindahkan saldo dompet tunai yang berada di aplikasi driver ke rekening tersebut.


Dikarenakan hari sudah malam, tentunya saya menunggu esok pagi untuk segera mengurusnya ke pihak terkait. 


Keesokan hari setibanya di Bank, saya disambut baik oleh petugas keamanan bank dan menanyakan keperluannya apa. Saya menjelaskan pokok masalah yang dialami, kemudian diarahkan untuk mengisi formulir pengisian identitas nasabah. Melampirkan atm dan buku tabungan serta kartu identitas atau KTP. 


Lalu mengambil nomor antrian dengan antrian khusus Costumer Service Ojol (Ojek Online).


Pada saat di tempat pelayanan Costumer Service, saya diberi penjelasan bahwa rekening milik saya ditutup secara otomatis oleh pihak bank, karena tidak melakukan transaksi baik itu transfer maupun tarik tunai dalam jakngka waktu yang cukup lama.


Dengan sangat baik dan cukup jelas (Mbak CS) menerangkan bahwa rekening saya berstatus dormant dan memiliki saldo nol.


Saya diberi penjelasan berupa ini: 



Oh ternyata ini toh, rekening saya bisa ditutup secara sistem yang berlaku. Kemudian saya bertanya kembali, apakah yang harus saya lakukan? Lalu Mbak CS memberi saran agar membuka rekening baru.

Lalu saya diarahkan agar mengisi formulir pendaftaran rekenng baru, apabila ada yang kurang paham dalam pengisian formulir mbak cs selalu memberikan penjelasan. Maaf ya mbak..saya banyak tanya hehehehe.


Setelah proses pengisian formulir pendaftaran selesai, beberapa menit kemudian saya mendapatkan atm dan rekening baru. Namun kali ini saya tidak diberikan buku tabungan, ternyata bisa menggunakan sebuah aplikasi.


Senang rasanya memiliki atm dan rekening baru, terima asih ya mbak cs yang baik hati.

Karena saya seorang driver ojol, rekening baru yang telah saya peroleh dapat digunakan untuk memindahkan saldo dompet tunai ke rekening tersebut.

Langkah selanjutnya Saya ingin mengganti nomor rekening bank melalui Pusat Bantuan yang berada di aplikasi driver online.

Mudah-mudah masalah ini menjadi pelajaran berharga buat saya, dan tidak terulang kembali. Aamiin..

   
Bagikan!  

0 komentar: