RSS

Wednesday, July 3, 2019

CARA MUDAH MENGAKTIFKAN AKUN GRAB DRIVER DI NONAKTIFKAN SEMENTARA

CARA MUDAH MENGAKTIFKAN AKUN GRAB DRIVER DI NONAKTIFKAN  SEMENTARA
IBNU IBNU
July 03, 2019

AKUN GRAB DRIVER DI NON-AKTIFKAN SEMENTARA, DRIVER GRAB GALAU?! 

Dalam sebuah Aplikasi Transportasi Online atau Daring salah satunya adalah Grab, di mana saya adalah salah satu driver grab yang terdaftar per bulan April 2017 untuk tanggalnya saya tidak ingat
😅 

Pernah kah anda saat melakukan log in atau masuk akun grab driver tidak bisa digunakan atau dengan status dinonaktifkan sementara, lalu bingung harus berbuat apa dan berfikir apa kesalahan saya?. 

Tenang sobat.. Anda tidak sendirian!! Saya pun pernah mengalami hal seperti itu. Di sini saya akan berbagi informasi bagaimana cara menghadapi situasi seperti ini. 

Mari kita cari solusi nya, simak baik-baik ya sobat Blogger.. 

Yang harus dilakukan adalah mencari informasi dengan cara mengirimkan email mengenai kendala yang dialami ke pihak Managemen Grab Indonesia (GRAB SUPPORT) dengan alamat email tujuan : support@grab.com dan perlu diingat bahwa untuk dapat diproses secepatnya harap mencantumkan:
  • Nama
  • Alamat email yang terdaftar 
  • Nomor Handphone
  • Serta menanyakan pokok masalah mengenai nonaktifnya akun dan minta penjelasan dari manajemen grab. 
Setelah proses pengiriman email tersebut, anda akan mendapatkan balasan email berisi informasi bahwa akun anda telah dinonaktifkannya sementara. 

Di email tersebut merupakan jelaskan jenis pelanggaran yang dilakukan mitra grab, bisa jadi bersifat :
  1. Melanggar kode etik
  2. SIM kedaluwarsa
  3. Rawan akan penipuan oleh pihak tidak bertanggung jawab
Apabila anda melanggar poin nomor 1.Melanggar kode etik dan poin nomor 3.Rawan akan penipuan oleh tidak bertanggung jawab, dapat diperkirakan bahwa pihak managemen grab menghimbau agar anda dapat mengunjungi kantor grab, apabila anda driver grab wilayah jabodetabek maka berada di Jl. Bendungan hilir nomor 114A RT. 13 RW. 06. Bendungan hilir, Tanah Abang -  Jakarta

Jam operasional : Senin-Minggu Jam 08.00 - 17.00. (Sewaktu-waktu bisa berubah) 

Namun jika pelanggaran poin nomor 2.SIM Kedaluwarsa bisa mengikuti cara yang akan saya berikan simple banget, tanpa harus datang ke kantor maupun mobil servis. 

Cukup kunjungi Pusat Bantuan / Helm Centre pada Aplikasi Grab Driver. 

Berikut Langkah -  Langkah Mengaktifkan Akun Grab Driver Dengan Status Di Non-Aktifkan Sementara Karena Dokumen SIM Kedaluwarsa :

Langkah pertama: Log in / masuk ke akun grab driver

Sudah tentu kita harus log in agar dapat masuk pastikan menggunakan  akun yang terdaftar di aplikasi grab driver, maka akan muncul tampilan dengan keterangan "Akun Anda Non-Aktif Sementara, kemudian>>

Langkah ke dua: Klik Pusat Bantuan

Di laman Pusat Bantuan akan diberikan panduan pengisian Formulir berisi: 


Isilah Form tersebut dengan data anda sebenarnya. Pada kolom deskripsi saya  menyarankan dengan mengisi kalimat bahwa saya telah mengupdate Sim (Surat Izin Mengendarai) serta memohon supaya akun saya diaktifkan kembali lalu klik KIRIM.

Kemudian anda akan mendapat balasan email berisi informasi bahwa Anda belum mengirimkan foto KTP,  Sim dan foto diri dengan memegang SIM. 

Langkah selanjutnya  kunjungi kembali Pusat Bantuan  / Helm Centre dengan menggunakan laman Bantuan Pengemudi Mitra Grab , terdapat kalimat Jika  Pengemudi menemukan kendala ketika menyelesaikan pekerjaan sampaikan kepada kami sesuai dengan keluhan yang anda (klik pilihan di bawah)". 




Klik nomor 8.Ingin memperbarui Sim, maka akan muncul tampilan berikut :




Isilah Form di atas dengan data - data yang benar lalu klik KIRIM, kemudian akan menerima balasan email yang berisi :


Tunggu beberapa waktu dan kembali log in / masuk ke akun grab driver sambil menunggu bisa ditemani secangkir kopi dan pisang goreng.. Hehehe, kemudian lihat hasilnya.


Sebagai referensi saya menyarankan apabila anda mengalami kendala lain terkait masalah yang tertera di atas silahkan klik untuk memecahkan masalah. 

Hasil akhir: Akun Grab Driver aktif kembali


Demikian informasi yang bisa saya berikan mengenai akun driver yang di nonaktifkan sementara. 

Kesimpulan nya adalah segala sesuatu pasti ada konsekuensi nya,  

Pesan saya yaitu selalu patuhi segala peraturan yang berlaku dan mudah-mudahan kita diberi kelancaran dalam mengatasi permasalahan yang ada. 



Salam
Bagikan!  

0 komentar: